Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Sarankan Pebisnis di Kota Bandung Gunakan Teknologi Digital

Kompas.com - 26/05/2016, 10:56 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengingatkan kepada para pengusaha mikro di Kota Bandung agar lebih kreatif dalam mengembangkan bisnisnya, salah satunya dengan memaksimalkan teknologi digital.

"Jadi saya lagi memotivasi bisnis orang Bandung itu sebaiknya banyak digital. Supaya jualannya gak hanya di Kota Bandung," kata Ridwan Kamil di Bandung, Kamis (26/5/2016).

Dia menilai, sejauh ini Kota Bandung merupakan salah satu daerah yang cukup aktif dalam transaksi jual beli secara online. Bahkan, ia mendapat laporan dalam sebulan ada 750.000 penjualan produk Bandung dalam sebuah situs jual beli online.

"Di Kota Bandung ini berita baiknya telah terjadi selama per bulan itu 750.000 transaksi barang orang Bandung yang dibeli oleh seluruh Indonesia melalui Tokopedia. 750.000 itu kan luar biasa," tuturnya.

Emil, sapaan akrabnya, menambahkan Pemkot Bandung telah memberi dukungan nyata terhadap para pelaku usaha mikro dengan menghilangkan izin bagi usaha kecil.

"Ditambah kita hilangkan izin untuk yang mikro bisnis kan, kredit melati tanpa agunan. Itulah dukungan kita kepada ekonomi ekonomi kreatf menengah bawah. Nah, harapan kita, Bandung juara jualan di Indonesia. Dengan Thailand, Malaysia, kita juara MEA," jelas Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com