Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye, Setya Novanto Bawa Gadis Seksi, Syahrul Yasin Boyong Penari Khas Sulsel

Kompas.com - 11/05/2016, 17:46 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Para calon ketua umum Partai Golkar membawa masing-masing pendukung ke arena kampanye zona II di Surabaya, Rabu (11/5/2016). 

Setyo Novanto membawa belasan wanita seksi, sementara pendukung Syahrul Yasin Limpo, bergoyang tarian khas Sulawesi Selatan, Tumbuk-tumbuk Belanga.

Para wanita cantik yang dibawa Setyo Novanto berada di barisan depan, saat dia memaparkan visi dan misinya di forum kampanye, sambil meneriakkan yel-yel kemenangan Setyo Novanto.

Sementara pendukung Syahrul Yasin Limpo menari dan menyanyi Tumbuk-tumbuk Belanga, sambil menggerakkan kedua tangan dalam posisi bergenggam.

"Tumbuk-tumbuk Belanga ini adalah lambang kebersamaan kami mendukung pak Syahrul Yasin Limpo," kata salah satu pendukung.

Hingga Rabu sore ini, semua calon ketua umum sudah diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya. Malam nanti, delapan calon diadu konsep dalam debat terbuka di gedung Dyandra convention Center Surabaya.

Kampanye di zona II diikuti oleh semua pengurus DPD Partai Golkar di Jawa dan Kalimantan, Selain di Surabaya, kampanye calon ketua umum sebelumnya digelar di Medan, Sumatera Utara.

Kampanye zona pertama diikuti oleh seluruh pengurus DPD wilayah Sumatera. Sementara di zona terakhir, kampanye digelar di Bali pada dua hari berikutnya. Kampanye di zona III ditempatkan di Bali dan diikuti pengurus DPD wilayah Bali, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com