Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Nasihat, Ketua MPR Minta Bupati Jangan Main Gusur Saja

Kompas.com - 08/05/2016, 11:00 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberikan wejangan atau petuah kepada Bupati Pekalongan Amat Antono dan Bupati terpilih Asip Qolbihi di hadapan ribuan warga di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (8/5/2016).

Zulkifli meminta bupati mengutamakan perilaku gotong-royong serta musyawarah dan mufakat untuk mengatasi segala permasalahan yang berhubungan dengan rakyat.

"Harus memanusiakan yang adil dan beradab, jangan main gusur saja, jangan semena-mena kepada rakyat, jangan ada si kaya dan si miskin," kata Zulkifli.

Zulkifli meminta seluruh apa yang dilakukan pemimpin baik bupati, wali kota, hingga presiden harus dilandasi dengan sikap Ketuhanan yang Maha Esa, sehingga pemimpin akan bekerja sesuai dengan sila pertama Pancasila.

"Seorang pemimpin juga harus mengahrgai keberagaman yang ada di masyarakat, harus ada toleransi sehingga mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika," tambahnya.

Selain memberikan petuah kepada bupati, Zulkifli meminta kepada warga agar menjadi benteng keluarganya agar tidak terjerumus dalam narkoba. Karena Indonesia saat ini sedang dalam darurat narkoba sehingga perlu adanya kesadaran akan bahaya narkoba dari tingkat bawah, yaitu keluarga.

Zulkifli Hasan ke Pekalongan dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama ribuan warga Muhammadiyah. Selain itu, ketua MPR RI juga melantik pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyah Pekalongan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com