Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir 2 Pekan, Jalan dan Jembatan di Mamuju Utara Rusak

Kompas.com - 05/05/2016, 09:08 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Akibat diterjang banjir Sungai Lariang selama dua pekan, sejumlah infrastruktur di Kecamatan Tikke Raya, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, tampak hancur.

Sejumlah jembatan, gorong-gorong, serta ruas jalan di Jalur Trans Sulawesi, Rabu (4/5/2016), tampak porak-poranda setelah diterjang banjir.

Banjir dengan ketinggian 1,5 meter itu sempat merendam pemukiman dan fasilitas publik di lima desa yang berada di tiga kecamatan.

Warga desa tersebut sempat stres karena terkurung banjir dan tak bisa melakukan aktifitas seperti biasa.

Namun kini, warga sudah beraktifitas seperti biasa. Warga mulai tampak mengurus lahan pertanian dan perkebunan mereka yang sempat hancur diterjang banjir.

Kendati demikian, warga tetap mengharapkan perhatian serius dari pemerintah dan perusahaan pengelola perkebunan, termasuk pengelola kebun kelapa sawit di Mamuju Utara terkait banjir ini.

Warga meminta mereka membenahi sejumlah tanggul, termasuk tanggul yang dibangun perusahaan.

“Pemerintah dan pihak perusahaan seharusnya segera membenahi kerusakan sejumlah tanggul agar tidak selalu membawa bencana bagi warga di sekitarnya,” ujar Aditya, warga Tikke raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com