Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saluran Irigasi dari Bendungan Ciletuh Jebol, Aher Bilang "Belum 'Hafal'"

Kompas.com - 03/05/2016, 17:45 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku belum menerima laporan bahwa ada saluran irigasi dari Bendungan Ciletuh yang jebol di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Saluran irigasi yang mengairi ratusan hektar persawahan di dua kecamatan tersebut di bawah pengelolaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Saluran irigasi yang menyebabkan pasokan air terputus itu berada di wilayah kecamatan yang kini terkenal dengan kawasan Geopark (Taman Bumi) Ciletuh.

"Belum hafal (tahu)," jawab pria yang kerap disapa Aher itu singkat seusai peresmian Multi Kampus IPB di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (3/5/2016).

(Baca juga: Saluran Irigasi Bendungan Ciletuh Jebol, Masa Tanam Padi Terancam Gagal)

Saluran irigasi yang terletak berdekatan dengan Taman Bumi (Geopark) Ciletuh ini jebol akibat derasnya hujan, Minggu (24/4/2016) malam.

Lokasi yang jebol berada sekitar 1 kilometer dari pintu air Bendungan Ciletuh dengan panjang sekitar 18 meter dan tinggi 6 meter, tepatnya di wilayah Desa Tamanjaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com