Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawuran Usai Upacara Hardiknas, 10 Siswa Ditangkap

Kompas.com - 02/05/2016, 14:00 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardinknas) di Kota Ambon diwarnai aksi tawuran antarsiswa sejumlah sekolah di kota itu, Senin (2/5/2016).

Tawuran terjadi usai pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon. Usai upacara, para siswa ini lantas terlibat tawuran di kawasan Terminal Pasar Mardika.

Dalam aksi itu para mahasiswa terlibat saling kejar-kejaran di tengah terminal sehingga membuat panik pengunjung pasar. Aksi para siswa ini juga mengganggu aktivitas sopir angkot di terminal tersebut.

Dalam aksi tawuran ini, sejumlah siswa mengalami luka dan memar di bagian wajah dan tubuhnya.

Aksi tawuran baru mereda setelah puluhan personil Polres Pulau Ambon mendatangi lokasi kejadian perkara dan membubarkan para siswa. Polisi juga menangkap sepuluh siswa yang terlibat aksi tawuran dan langsung digelandang ke Kantor Polres Pulau Ambon untk menjalani pemeriksaan. Sejumlah siswa lainnya kabur.

“Para siswa ini selalu saja tawuran di Terminal, aksi mereka ini selalu membuat resah pedagang dan warga di pasar,” kata salah seorang anggota polisi di ruang SPKT Polres Pulau Ambon kepada waratwan, Senin siang.

Dia mengaku, sebelum dibebaskan, polisi masih menunggu para perwakilan sekolah untuk melakukan pembinaan kepada para siswa yang terlibat tawuran tersebut.

”Rencananya, para guru mereka mau dipanggil kesini untuk melakukan pembinaan dulu,” ujarnya.

Pantauan di kantor Polres, sepuluh siswa yang diamankan ini masih mengenakan seragam sekolah. Beberapa dari mereka mengalami memar dan terluka di bagian wajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com