Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pengungsi Rohingya Berkelahi di Penampungan

Kompas.com - 24/04/2016, 17:10 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com — Dua pengungsi Rohingya berkelahi dengan menggunakan kapak di lokasi penampungan sementara di Desa Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Perkelahian itu melibatkan M (22) dan S (24).

Kapolsek Kuta Makmur AKP Erpansyah menyebutkan, perkelahian berawal saat M pulang dari mengambil nasi di dapur umum.

"Setelah mengambil nasi, M hendak pulang ke baraknya. Rupanya di depan mushala, S sudah menunggu dengan kapak. Saat itulah, S menghantam kepala M dengan kapak," ujar Erpansyah kepada Kompas.com, Minggu (22/4/2016).

Mendengar kegaduhan itu, warga Rohingya lainnya langsung mengeroyok pelaku yang menghantam korban dengan kampak. Akibatnya, S mengalami luka robek sepanjang 3 sentimeter di pelipis kiri dan 1 sentimeter di pelipis kanan.

"Korban M, luka bacok di kepalanya sepanjang 5 sentimeter, serta luka memar di punggung dan tangan kiri," tambah Erpansyah.

Dia menyebutkan, polisi sudah mendatangi tempat kejadian perkara dan membawa kapak tersebut ke mapolres untuk barang bukti. Kedua warga Rohingya yang terlibat perkelahian itu kini dirawat di Puskesmas Kuta Makmur.

"Belum tahu kami penyebabnya mengapa mereka berkelahi. Kami imbau agar mereka saling menjaga kerukunan di penampungan agar kasus serupa tidak terulang lagi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com