Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Gaya Daffa Menghadang Pengendara Motor di Atas Trotoar

Kompas.com - 19/04/2016, 18:54 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Daffa Faros Oktoviarto, bocah kelas IV SD, membuat heboh media sosial dengan aksinya menghadang pengendara motor yang melintas trotoar.

Selasa (19/4/2015), wartawan Kompas.com,Nazar Nurdin, sempat merekam aksi berani Daffa menghadang pengendara motor yang melewati trotoar dengan sepeda miliknya. Sempat terjadi dialog singkat antara Daffa dan pengendara motor.

Daffa tampak memberikan penjelasan bahwa trotoar itu diperuntukkan bagi pejalan kaki, bukan pengendara motor. Dia pun meminta pengendara motor untuk mundur dan masuk ke jalan.

Beberapa saat kemudian, pengendara motor tersebut balik arah menuju jalan.

Aksi berani bocah berusia sembilan tahun itu membuat kagum netizen. Bahkan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memuji aksi bocah Daffa.

Hendrar menilai, aksi Daffa bisa menginspirasi orang untuk taat aturan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga merasa kagum dengan aksi bocah Daffa. Menurut dia, Daffa adalah bocah pemberani karena bisa menegur pengendara motor yang melanggar aturan, yakni melintas di trotoar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com