Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meninggal Saat Badai Salju, Erik Sudah Lima Kali Mendaki Carstensz

Kompas.com - 18/04/2016, 05:39 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Erik Airlangga (30), korban tewas anggota Tim Kartini Freeport dalam insiden badai salju di Pyramid Carstensz, Papua, sedang di perjalanan menuju rumah duka di Perumahan Laswi Residen, Kota Tasikmalaya, Senin (18/4/2016) dini hari.

Widya (52), kakak kandung korban mengatakan, pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas kepergian korban. Pihak keluarga telah mendapatkan informasi bahwa korban tewas dalam sebuah kecelakaan saat bertugas dari tempatnya bekerja PT Freeport di Papua.

"Kita mendapatkan kabar tewasnya Erik sekitar pukul 06.00 pagi tadi. Kami langsung mengonfirmasi ke rekannya di Papua bahwa Erik tewas saat terjadi badai salju di Carstensz," jelas Widya kepada Kompas.com di rumah duka, Senin dini hari.

Menurut dia,  Erik merupakan salah satu pendaki profesional yang menjadi pemandu bagi rekan-rekannya untuk menaiki satu-satunya wilayah yang bersalju di Indonesia tersebut.

"Erik diminta jadi salah satu pemandu bagi rekan-rekannya ke Carstensz. Setahu saya Erik sudah lima kali menaiki puncak gunung yang sama," tambah Widya.

Korban meninggalkan seorang istri yang sedang hamil lima bulan dan seorang anak perempuan berumur 3 tahun.

Di rumah duka masih berkumpul para keluarganya menunggu kedatangan jenazah.

Erik sendiri merupakan bagian Tim Kartini yang sedang mendaki ke Puncak Carstensz berjumlah 32 orang. Rencananya tim ini mendaki dalam rangka memperingati hari Kartini di puncak gunung tertinggi di Indonesia tersebut.

baca: Karyawan Freeport Meninggal Saat Mendaki Carstensz

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com