Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Surat dari Kabareskrim, Ridwan Kamil Kebut Perbaikan Stadion GBLA

Kompas.com - 11/04/2016, 20:21 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung telah mengantongi surat izin dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri terkait izin perbaikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebab itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menginstruksikan kepada pengembang agar bersiap untuk mengebut perbaikan stadion guna mengejar waktu untuk pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat.

"Berita besarnya untuk PON surat dari Kabareskrim sudah saya terima.  Jadi minggu ini sudah langsung dikebut untuk perbaikan-perbaikan. Suratnya diterima hari ini," ucap Emil, sapaan akrabnya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (11/4/2016).

Hal itu menjadi sinyal positif opening ceremony PON bisa dilakukan di stadion yang berlokasi di Gedebage itu.

"Sehingga Insya Allah siap untuk dipakai PON Baik dalam bentuk pembukaan maupun dalam bentuk pertandingan-pertandingan," ucapnya.

Namun, kata Emil, keputusan dipakai atau tidaknya stadion GBLA bergantung pada panitia penyelenggara.

"Hanya keputusan dipakai tidaknya pembukaan keputusannya ada di PB PON yang akan menentukan. Tapi dari Bandung kita sudah siap dan berita gembira yah untuk segera kita lakukan upaya perbaikan," kata dia.

Dia menjelaskan, perbaikan stadion sepenuhnya menjadi tanggung jawab PT Adhi Karya selaku pengembang.

"Untuk perbaikan tidak ada dana APBD. Karena itu masih tanggung jawab dari kontraktor. Enggak ada APBD sepeserpun," ucapnya.

Emil mengatakan, perbaikan stadion diharapkan bisa rampung pada Juli mendatang. Karena bertepatan dengan inspeksi kesiapan venue PON. "Kekejar. Karena bukan bangunan utamanya, hanya sekeliling. Jadi intinya GBLA mulai minggu ini siap diperbaiki dan siap untuk PON," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com