Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komandan Kodim Ditangkap Saat Pesta Sabu di Hotel

Kompas.com - 06/04/2016, 15:52 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Komandan Kodim 1408/BS Makassar, Kolonel Inf Jefri Oktavian Rotti ditangkap saat pesta sabu di Hotel D'Maleo Jl Pelita Raya, Makassar. Jefri ditangkap bersama seorang anggota TNI dan 5 orang sipil, Selasa (5/4/2016) malam.

Penggerebekan dipimpin langsung Kepala Staf Kodam VII Wirabuana, Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Supartodi.

Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Agus Suryabakti yang dikonfirmasi Kompas.com di Makassar, Rabu (6/4/2016) membenarkan penangkapan terhadap Dandim 1408/BS tersebut.

"Tunggu rilis dari Kapendam ya, sebentar lagi," sebut suami Bella Shafira ini lewat pesan singkatnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana, Kolonel Inf I Made Sutia yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sedang berada di Jakarta. Namun dia telah mendapat perintah dari Pangdam VII Wirabuana membuat rilis kepada media terkait penangkapan itu.

"Iya, saya sudah mendapat perintah membuat rilis. Tapi saya sudah membuat rilisnya dan akan disebarkan oleh Wakapendam kepada media," katanya.

I Made Sutia menjelaskan kronologis penangkapan itu. Dandim 1408/BS digerebek angsung oleh Brigjen TNI Supartodi. Penggerebekan ini dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat.

"Langkah-langkah inilah yang diambil Kodam VII Wirabuana dalam bersih-bersih dari narkoba. Jadi langsung menggerebek dan oknum yang terbukti langsung diproses di Pomdam VII Wirabuana. Termasuk ini Dandim 1408 BS dan seorang oknum TNI sudah diproses di Pomdam. Sedangkan untuk 5 warga sipil yang ikut ditangkap sudah diserahkan ke aparat kepolisian untuk diproses," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com