Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor, Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Papua Terputus

Kompas.com - 31/03/2016, 13:13 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

LANNY JAYA, KOMPAS.com - Jalan yang menghubungkan dua distrik atau kecamatan yakni Tiom dan Malagaineri di Kabupaten Lanny Jaya terputus karena longsor sejak Rabu kemarin (30/3/2016).

Berdasarkan data dari Polres Lanny Jaya, longsor yang terjadi di jalan poros Tiom - Malagaineri terjadi sekitar pukul 11.00 WIT.

Wakapolres Lanny Jaya AKBP Nursalam telah meninjau lokasi longsor pada Kamis (31/3/2016) pagi. Dalam tinjauannya, Nursalam langsung berkoordinasi dengan PT Nirwana untuk pembuatan jalan nirwana agar akses jalan antara kedua daerah ini kembali terhubung.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Ali Sadikin saat dikonfirmasi mengatakan, jalan alternatif mulai dikerjakan PT Nirwama dengan mengerahkan satu unit alat eksavator.

"Upaya pengerjaan jalan alternatif oleh PT Nirwana langsung diamankan oleh aparat Polres Lanny Jaya," kata Ali.

Ia pun menuturkan, penyebab terjadinya longsor karena curah hujan yang tinggi melanda Lanny Jaya selama seminggu terakhir.

"Masalah ini perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemda setempat. Sebab, jalan ini merupakan akses utama dari Malagaineri ke Tiom," kata Ali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com