Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Tukang Mebel Habis Terbakar

Kompas.com - 22/03/2016, 00:19 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Sebuah rumah beserta isinya hangus terbakar tak bersisa di Desa Luwo'o, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Senin (21/3/2016) pukul 16 Wita.

Kebakaran yang menimpa rumah milik Husain Ayuba (49) tersebut diduga akibat arus pendek listrik dari belakang rumah. Hal itu menimbulkan percikan api yang kemudian merembet ke bahan-bahan yang mudah terbakar.

Keluarga Husain dan masyarakat sekitar berupaya memadam api. Namun, terik matahari dan angin kencang membuat api tidak bisa dipadamkan.

Api dengan cepat membakar rumah beserta isinya. Semua perabotan hangus dilalap api.

"Kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp 300 juta," kata Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Bagus Santoso sesaat setelah terjadinya kebakaran.

Husain menuturkan, sore tadi ia terbangun dari tidur di belakang rumah tempat ia membuat mebel. Setelah itu, ia pergi ke warung di depan rumah.

Tiba-tiba, ia mendengar seorang keponakannya bernama Foni (32) berteriak kaget karena bagian belakang rumahnya sudah terbakar.

Husain tidak sempat memindahkan barang-barangnya. Sebuah sepeda motor, beberapa produk mebel buatannya, perangkat pengeras suara, kompresor, dan harta lain tak bisa diselamatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com