Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Tewaskan Satu Bocah Penumpangnya

Kompas.com - 19/03/2016, 16:37 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS - Sebuah truk bernomor polisi DS 9525 B dengan 15 penumpang tidak mampu menaiki jalan tanjakan di daerah Muliambut, Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jayapura, Papua, Jumat (18/3/2016) pukul 13.55 WIT. Sebagian penumpang truk panik dan melompat hingga salah satu di antaranya tewas.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi Patrige Renwarin di Jayapura, Sabtu (19/3/2016), mengatakan, truk itu mengangkut kayu milik seorang warga untuk membangun honai atau rumah adat Papua di Kampung Muliambut.

"Ketika truk itu menaiki tanjakan, tiba-tiba terdengar bunyi yang keras. Truk pun mundur sekitar 20 meter," tutur Patrige.

Karena panik, sebagian besar penumpang nekat melompat dari truk. Akibatnya, salah penumpang bernama Tiron Tabuni (12) tewas dalam musibah ini. Empat penumpang lain mengalami luka-luka lecet.

Para korban luka telah mendapatkan perawatan medis ke RSUD Mulia. Adapun korban tewas telah dibawa keluarganya ke Kampung Karubate di Distrik Mulia.

"Identitas keempat korban yang mengalami luka lecet adalah Mutera Tabuni (29), Giton Tabuni (16), Yondira Wonda (25), Dani Kogoya (10)," kata Patrige.

Adapun sopir truk bernama Nassar (34) telah menyerahkan diri ke Markas Polres Puncak Jaya dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com