Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Tagog Padalarang Dilalap Api, Ratusan Kios Ludes Terbakar

Kompas.com - 11/03/2016, 10:57 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Si jago merah melalap ratusan kios di Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (10/3/2016) malam.

Kepala Polisi Resor Cimahi, AKBP Ade Ary menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Dugaan sementara, kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik dari salah satu kios.

Api cepat membesar lantaran banyak material yang mudah terbakar. Menurut Ade, saat kebakaran terdengar suara ledakan yang memicu api terus berkobar.

"Selama proses pemadaman kebakaran, terjadi beberapa kali ledakan diduga disebabkan oleh tabung gas yang berada di dalam jongko yang terbakar," ucap Ade via pesan singkat, Jumat (11/3/2016).

Dengan mengerahkan 8 unit mobil damkar, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00.17 WIB. Ade menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui ada tiga kios, 48 lapak dan 130 lapak PKL hangus terbakar.

"Sementara kerugian material belum bisa diperkirakan," ucapnya.

Untuk sementara, tempat kejadian dipasang police line dan disterilkan untuk dilakukan pemeriksaan penyebab kebakaran oleh tim Infasi Polres Cimahi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com