Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akun Facebook Gubernur Dipalsukan, Pemprov Bali Lapor Polisi

Kompas.com - 11/03/2016, 10:18 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Humas Pemprov Bali melaporkan aksi pemalsuan akun Facebook Gubernur Bali Made Mangku Pastika ke polisi, Jumat (11/3/2016).

Laporan ini berawal dari ditemukannya dua akun Facebook atas nama Made Mangku Pastika. Salah satunya diketahui palsu. Akun palsu ini sempat menulis kalimat yang kontroversial terkait Nyepi yang dikhawatirkan bisa menimbulkan kegaduhan.

"Akun Pak Gubernur tiba-tiba ada dua. Yang satu palsu. Akun palsu itu nama dan fotonya sama tapi isinya beda. Kontroversial. Karena beliau gubernur maka untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kami lapor polisi," kata Karo Humas Pemprov Bali, Dewa Gede Mahendra Putra.

Salah satu tulisan di akun Facebook yang disebut palsu itu adalah "Reklamasi akan tetap berjalan karena sudah saya setuju dan uang gratifikasi sudah saya terima 500 miliar lumayan untuk pensiun".

Karena isi akun palsu tersebut dinilai sudah mengkhawatirkan maka langsung dilaporkan atas instruksi Pastika. Saat pelaporan, Pastika tidak hadir, namun ikut serta anak ketiga Gubernur bernama Nyoman Wicaksana Wirajati sebagai saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com