Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu dan Anak Terperangkap di Reruntuhan Hotel yang Diterjang Longsor

Kompas.com - 09/03/2016, 20:33 WIB
Caroline Damanik

Penulis

CIANJUR, KOMPAS.com - Tiga orang masih tertimbun di bawah reruntuhan bangunan Hotel Club Bali yang diterjang longsor di Kota Bunga, Desa Batu Lawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (9/3/2016).

Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu mengatakan, ketiga orang itu adalah satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anaknya.

Dia memastikan, ibu dan anak masih dalam keadaan hidup. Namun, kondisi ayah belum dapat dipastikan. Saat ini, petugas berupaya mengevakuasi para korban.

"Ada suara di belakang (diperkirakan dari korban) yang sedang dicoba dievakuasi. Ada suara anak kecil dan ada juga suara ibu-ibu. Kami tadi coba melihat dan bahkan sudah sempat memegang tangannya," ujar Asep kepada KompasTV.

"Anak kecil sekitar umur 5-6 tahun dimana dia dipeluk oleh ayahnya. Saya tidak yakin ayahnya itu masih hidup atau tidak, tapi mudah-mudahan masih hidup. Pingsan saja mungkin, mudah-mudahan. Kami berharap demikian," tambahnya.

Dalam mengevakuasi korban, petugas tetap ekstra waspada. Pasalnya, kondisi tanah masih labil.

Peristiwa ini terjadi pada pukul 01.00 dini hari tadi. Tebing yang ada di belakang kompleks ambruk akibat diguyur hujan semalaman. Total, ada 11 orang yang tertimbun pada saat kejadian. Enam orang sudah dievakuasi dalam keadaan selamat (Baca juga: Longsor Terjang Hotel di Cianjur pada Tengah Malam).

Kompas TV Ibu & Anak Tertimbun Longsor Dalam Keadaan Hidup

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com