Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSK Ini Akan Berhenti Jual Diri jika Tabungannya Capai Rp 150 Juta

Kompas.com - 07/03/2016, 08:49 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com — Salah seorang PSK di lokasi prostitusi Sunan Kuning, Semarang, mengaku akan berhenti melacur jika tabungannya sudah mencapai Rp 150 juta.

Saat ini, dia baru memiliki tabungan Rp 32 juta yang disimpan di pengurus lokasi prostitusi Sunan Kuning.

"Saya sadar, suatu saat harus berhenti (jadi PSK). Tidak selamanya di sini. Makanya saya menabung," kata wanita yang enggan disebutkan namanya itu, seperti dikutip Tribun Jateng.

"Targetnya tabungan saya harus sampai Rp 150 juta, baru pulang dan berhenti di sini. Uang itu saya pakai modal usaha," jelas wanita yang mengaku berasal dari Kabupaten Semarang itu.

Dia berencana membuka usaha salon jika sudah pensiun dari PSK. Memang, modal yang dibutuhkan Rp 50 juta hingga Rp 80 juta. Namun, dia butuh modal cadangan untuk berjaga-jaga.

"Sisanya saya pakai modal cadangan untuk persiapan atau untuk jaga-jaga. Misalnya, ada barang yang kurang atau ada produk terbaru, maka bisa beli pakai modal cadangan itu," jelasnya.

Dia menargetkan dana Rp 150 juta bisa terkumpul pada akhir 2017. Dia akan mulai buka usaha salon kecantikan pada 2018.

Rencana pensiun dari PSK ini menyusul adanya program pemerintah yang menyebutkan Indonesia harus bersih dari lokasi prostitusi pada 2019 mendatang.

Program itu disampaikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Dia mengatakan, hingga saat ini masih ada 99 lokasi prostitusi yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. [Baca juga: 99 Lokasi Prostitusi Harus Sudah Tutup pada 2019]

Berita ini tayang di Tribun Jateng dengan judul: PSK Sunan Kuning Mau Pensiun Akhir 2017, Mau Tahu Alasannya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com