Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Gubernur Menikah di Jakarta, Kantor Gubernur Maluku Sepi

Kompas.com - 26/02/2016, 14:00 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Kantor Gubernur Maluku yang biasanya ramai dengan rutinitas pegawai, Jumat (26/2/2016), berubah menjadi sepi. Sepinya aktivitas di kantor Gubernur ini karena sebagian besar pejabat Pemprov Maluku lebih memilih menghadiri undangan resepsi pernikahan putra Gubernur Maluku, Said Assagaff di Jakarta.

Berdasarkan pantauan di kantor tersebut, sejumlah ruangan pejabat teras di Pemrpov Maluku, seperti di ruang Sekda Maluku, Wakil Gubernur Maluku, dan para Asisten Gubernur tampak tertutup rapat sejak pagi hari. Para pejabat ini telah meninggalkan Kota Ambon ke  Jakarta sejak Rabu (23/2/2016) lalu.

Kondisi yang sama juga terlihat di sejumlah ruangan di kantor tersebut, seperti di ruang Keuangan, dan sejumlah ruangan lalinnya. Saking sepinya, pos penjagaan yang biasanya selalu dijaga petugas Satpol PP di ruang utama Kantor tersebut juga kosong.

“Ada yang sudah berangkat sejak hari Rabu lalu, dan ada juga yang baru berangkat tadi,” kata salah satu PNS Kantor Gubernur yang enggan namanya disebutkan.

Dia juga menyebut, jika seluruh pejabat yang berangkat menghadiri undangan pernikahan putra Gubernur Maluku itu perjalanannya dibiayai.

“Harga tiket pulang pergi para pejabat itu semua gratis ditanggung, informasinya seperti itu, tapi kita tidak tahu anggarannya dari mana,” katanya.

Sementara Karo Humas Pemrov Maluku, Andre Andrias yang hendak dikonfirmasi di ruang kerjanya terkait masalah tersebut, juga tidak berada di tempat.

”Bapak lagi keluar tidak ada di tempat saat ini,”kata salah satu stafnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com