Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Australia Keluarkan "Travel Advisory", Ini Respons Polda Bali

Kompas.com - 25/02/2016, 15:41 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Polda Bali merespons peringatan perjalanan (travel advisory) yang dikeluarkan Pemerintah Australia bagi warganya yang berada atau akan pergi ke Indonesia.

"Sebenarnya travel warning  Pemerintah Australia itu bukan hanya ke Bali, tapi ke seluruh Indonesia. Kemungkinan ada kejadian penangkapan teroris kemarin. Itu peringatan kepada warganya untuk tidak mengunjungi Indonesia," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Hery Wiyanto, Denpasar, Kamis (25/2/2016).

Hery menambahkan, hal tersebut tidak akan memengaruhi kunjungan wisatawan ke Bali.

"Tapi, khusus di Bali ini, walaupun travel warning sudah keluar, wisatawan tetap ada. Pada intinya sebenarnya Polda Bali sudah melakukan kegiatan-kegiatan untuk mewaspadai terorisme," tambahnya.

Polda Bali juga menegaskan bahwa berdasarkan evaluasi dan perkiraan intelijen memang belum ada indikasi teroris di Bali. Dari awal, Polda Bali sudah melakukan sejumlah kegiatan pencegahan terorisme bukan hanya karena travel warning yang dikeluarkan Pemerintah Australia.

Kegiatan razia di jalan itu sebenarnya bagian dari antisipasi terorisme untuk mempersempit gerak dari para pelaku terorisme ini.

"Mudah-mudahan niatnya untuk menempatkan atau melakukan teror di Bali tidak kesampaian dan kita akan bisa melakukan penangkapan," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com