Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Kabel Berantakan, Risma Ancam Cabut Izin di Depan Pejabat Telkom

Kompas.com - 24/02/2016, 10:17 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengancam akan mencabut perizinan utilitas jika dalam waktu sepekan ke depan masih terlihat kabel yang bergelantungan rendah di jalan.

Hal ini disampaikannya dalam rapat utilitas dengan pejabat Grup Telkom serta pemilik kabel di ruang rapat Balai Kota Surabaya, Selasa (23/2/2016).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wali Kota tersebut hanya berlangsung sekitar 5 menit.

"Saya beri waktu seminggu, kalau tidak, akan saya cabut izinnya," tegas Tri Risma yang sekaligus menandakan selesainya rapat.

Usai rapat, Risma langsung meninggalkan ruang rapat menuju pintu tembusan ke ruang kerjanya tanpa bicara lagi.

Rapat tersebut berawal ketika Risma mendapati sendiri banyak kabel-kabel yang tidak beraturan yang mengurangi keindahan kota serta membahayakan pengguna jalan saat sidak di saluran air Kalidami, Rabu (17/2/2016).

"Akeh kabel neng pinggir dalan nggantung, kuwi nek kenek uwong iso kecantol (Banyak kabel di pinggir jalan yang menggantung, kalau kena orang bisa tersangkut)," ujar Risma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com