Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Jam Usai Dilantik, Bupati Banyuwangi Langsung Gelar Rapat dengan Camat

Kompas.com - 17/02/2016, 17:40 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas langsung bekerja seusai dilantik di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (17/2/2016).

Satu jam setelah pelantikan, Anas mengumpulkan seluruh camat dan pimpinan satuan kerja perangkat dinas untuk menggelar rapat percepatan program.

"Kebetulan, nanti malam para camat se-Jawa Timur ada pertemuan dengan Mendagri di Surabaya, jadi sekalian saya kumpulkan untuk rapat bersama SKPD," kata Anas.

Anas juga mengintruksikan kepada semua camat untuk langsung pulang ke Banyuwangi besok pagi dan bekerja.

"Tidak boleh ada yang mampir-mampir, besok harus langsung pulang ke Banyuwangi, nanti saya absen," kata dia.

Dalam rapat tersebut, bupati yang diusung delapan partai politik itu meminta kepada pimpinan SKPD dan camat untuk mempercepat pelaksanaan program baru yang dijanjikan saat kampanye.

Program itu terkait penurunan angka kemiskinan, pemberdayaan sektor ekonomi menengah ke bawah, serta pelayanan publik.

Anas terpilih kembali sebagai kepala daerah Banyuwangi dengan berpasangan lagi bersama Yusuf Widiatmoko sebagai wakilnya pada pemilihan kepala daerah serentak, 9 Desember 2015.

Mereka didukung koalisi PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Amanat Nasional, dan Demokrat.

Di pilkada tahun lalu, keduanya menang telak dengan perolehan suara lebih dari 88 persen, mengalahkan Sumantri Sudomo dan Sigit Wahyuwidodo yang diusung Partai Golongan Karya dan Partai Hati Nurani Rakyat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com