Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Berseragam Brimob Bawa Kabur Motor Tukang Ojek

Kompas.com - 16/02/2016, 12:12 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Seorang tukang ojek bernama Hendra Rumra mengadu ke kantor Polres Pulau Ambon lantaran sepeda motor miliknya dibawa kabur oleh seorang pria berseragam brimob.

Kejadian tersebut menimpa korban pada tengah pekan lalu, namun korban baru melaporkan insiden yang menimpanya itu ke polisi, Selasa (16/2/2016).

“Saya tidak mengenalnya, dia (pelaku) datang dengan mengenakan pakaian brimob lalu meminjam sepeda motor dari saya katanya untuk ikut apel setelah itu dikembalikan lalu saya beri sepeda motor saya,” kata Hendra.

Hendra mengaku awalnya dia sedang menungu penumpang di pangkalan ojek, namun pelaku yang mengenakan seragam brimob tiba-tiba datang dan meminjam sepeda motor miliknya.

Saat itu, lanjut Hendra, tanpa banyak bertanya dia lalu memberikan kunci motornya kepada pelaku.

“Saya tidak tahu apakah saya dihipnotis ataukah tidak, yang jelas saat itu pelaku berjanji akan segera kembali setelah apel di Sat Brimobda,” katanya.

Namun setelah menunggu seharian, sepeda motor Yamaha GT bernomor polisi DE 2500 LR miliknya tidak juga kembali, Hendra lalu mencari pelaku ke mana-mana, namun karena tidak juga menemukannya dia lantas mendatangi kantor polisi untuk melaporkan kejadian yang menimpanya itu.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Pulau Ambon, AKP Meity Jacobus mengatakan kasus tersebut saat ini masih di selidiki. Dia mengatakan bisa saja pelaku pencurian sepeda motor milik korban bukan anggota brimob.

“Kasusnya masih di selidiki bisa saja pencuri menggunakan seragam polisi untuk melancarkan aksinya itu,” katanya di ruang kerjanya, Selasa siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com