Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Cari Ikan, Nelayan di Kupang Justru Dimangsa Buaya

Kompas.com - 08/02/2016, 21:45 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Nasib nahas menimpa Yoktan Benyamin (48). Gara-gara hendak mencari ikan dan udang, nelayan asal Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) ini dimangsa buaya.

Kapolres Kupang AKBP Mikhael Ken Lingga kepada Kompas.com, Senin (8/2/2016) mengatakan, Yoktan diterkam buaya di sekitar Muara Oil'o, Kelurahan setempat.

Kejadiannya kata Mikhael, bermula ketika Yoktan bersama dua rekannya Ferdy Benyamin (36) dan Hidayat Ora (34) melakukan aktivitas mencari udang dan ikan di sekitar muara Oil'o. Ketiganya masing-masing menggunakan sampannya sendiri.

"Pada saat sedang mencari ikan, tiba-tiba muncul seekor buaya yang langsung menggigit serta menyeret tubuh Yoktan ke dalam air. Melihat hal tersebut, kedua temannya kemudian segera meminta pertolongan masyarakat sekitar yang juga sedang mencari udang namun buaya tersebut membawa korban hingga menghilang," jelas Mikhael.

Selanjutnya, kata Mikhael, masyarakat sekitar kemudian menghubungi pihak Polres Kupang dan menuju lokasi guna melakukan pencarian serta melakukan koordinasi dengan Basarnas Kupang.

"Hingga saat ini polisi, Basarnas dan masyarakat yang berada di lokasi sedang melakukan pencarian terhadap Yoktan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com