Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Truk Sepuluh Roda Bertabrakan

Kompas.com - 07/02/2016, 18:56 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Karena melaju dengan kecepatan tinggi, dua truk sepuluh roda bertabrakan di tikungan jalan di jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Kilometer 1, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

"Truk sepuluh roda dengan nomor polisi DP 8777 CE yang dikendarai La Upe, dari arah Pelabuhan Nusantara menuju Kabupaten Sidrap, melaju dengan kecepatan tinggi di jalan sempit itu,” jelas Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Kadek Suwantoro, Minggu (7/2/2016).

Sementara dari arah yang berlawanan tiba-tiba muncul truk besar lain dengan nomor polisi DP 8577 HB yang dikemudikan Misba. Akibatnya, terjadilah tabrakan yang menimbulkan dentuman keras.

Kejadian ini sempat mengakibatkan kemacetan panjang yang mengharuskan polisi lalulintas memberlakukan pengalihan arus.

“Karena hari ini kebetulan libur panjang, arus lalu lintas cukup padat. Kami mengalihkan arus kendaran dari Jalan Ahmad Yani ke Jalan Andi Sinta, Kota Parepare. Dua truk yang bertabrakan akan kami evakuasi ke Polres Parepare,“ kata Kadek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com