Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Atambua Temukan Bayi di Tong Sampah

Kompas.com - 07/02/2016, 08:40 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

ATAMBUA, KOMPAS.com - Warga Halifehan, Kelurahan Tenukiik, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur menemukan bayi di dalam tong sampah yang berada di belakang sebuah kamar mandi.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan pertama oleh Mirna Mali, penghuni kos-kosan. Ketika itu, Mirna yang hendak ke kamar mandi mendengar tangisan bayi. Mirna pun mendatangi sumber suara dan mendapati seorang anak berada dalam tong sampah tanpa pakaian.

“Saya dengar ada bayi yang menangis di dalam tong sampah. Begitu saya cek ternyata bayi itu tidak mengenakan pakaian, sehingga saya lapor ibu kos dan kami langsung bawa ke rumah sakit, dan tadi sudah dimasukan dalam incubator,” jelas Mirna, Sabtu (6/2/2016).

Sementara itu warga yang mengetahui kejadian itu, kemudian melapor ke pihak kepolisian. Beberapa saat setelah mendapat laporan, anggota polisi mendatangi lokasi dan memasang garis polisi. Polisi juga menemukan barang bukti berupa sebuah plastik yang dipenuhi dengan bercak darah.

Hingga kini, aparat kepolisian masih melakukan mencari orang yang membuang bayi itu dan menyelidiki kasus ini untuk mencari tahu siapa orang tua kandungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com