Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, ASDP Tutup Semua Lintasan Pelayaran di NTT

Kompas.com - 31/01/2016, 12:31 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur, menutup semua rute (lintasan) pelayaran kapal di wilayah itu, akibat cuaca buruk.

Kepala PT ASDP Cabang Kupang, Arnoldus Yansen, kepada Kompas.com Minggu (31/1/2016) mengatakan, penutupan diberlakukan sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

“Berhubung karena cuaca buruk, maka pelayanan untuk semua lintasan dibatalkan pada Minggu hari ini dan Senin esok. Untuk tinggi gelombang laut masih antara 1 sampai 1,5 meter," kata Yansen.

"Namun karena awal musim sehingga arusnya sangat kencang dan ini sangat riskan sekali, karena itu kita tidak mau ambil risiko,” tambah dia.

Penutupan pelayaran ini merupakan keputusan manajemen ASDP Kupang, setelah melakukan koordinasi dengan Syahbandar Kupang.

“Kami belum memastikan batas waktu penutupan. namun informasi cuacanya akan tetap kita tunggu dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kupang. Nanti kalau sudah buka akan tetap disampaikan ke masyarakat melalui media,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com