Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Sepeda Motor Majikan, Pria Ini Dibekuk Polisi

Kompas.com - 22/01/2016, 20:08 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Gara-gara nekat mencuri sepeda motor Honda Supra Fit milik majikannya, Oscar Ablelo ditangkap Tim Buser Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kasatreskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto kepada Kompas.com, Jumat (22/1/2016) mengatakan, Oscar dibekuk di kediamannya di Noelsinas, Kabupaten Kupang.

Pencurian itu, lanjut Didik, bermula ketika Oscar yang kerja sebagai tukang pasang tenda di tempat usaha milik Petrus Neo di Kelurahan Fatululi, Kota Kupang, diam-diam mengambil sepeda motor tersebut, pada Senin (4/1/2016).

Karena tak berhasil mendapat kunci sepeda motor, Oscar lantas berkreasi dengan memotong kabel dan membuat sambungan khusus sehingga mesin sepeda motor itu bisa dinyalakan dan langsung dibawa kabur.

“Karena merasa kehilangan sepeda motor, korban melaporkan hal itu ke Polres Kupang Kota. Kita pun kemudian berusaha mencari pelaku,” papar Didik.

Korban kata Didik, mencurigai Oscar sebagai pelakunya lantaran saat sepeda motor hilang, Oscar pun tidak terlihat lagi.

Berbekal informasi itu, polisi pun memburu dan menangkap pelaku di kediamannya.

“Saat kita lakukan penangkapan, pelaku tidak melawan sehingga kita langsung giring dia ke kantor. Pelaku pencurian kendaraan bermotor sudah kita tahan di sel markas Kupang Kota,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com