Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekonstruksi Bentrok Ormas Digelar di Mapolresta Denpasar

Kompas.com - 22/01/2016, 19:16 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Rekonstruksi bentrokan antara ormas Baladika dan Laskar Bali yang terjadi di Jalan Teuku Umar Denpasar pada 17 Desember 2015, digelar di Mapolresta Denpasar.

Rekonstruksi itu harus digelar di markas polisi karena pertimbangan keamanan. Selain itu Jl Teuku Umar adalah ruas jalan yang ramai sehingga rekonstruksi di lokasi akan membuat kemacetan lalu lintas.

"Sepanjang TKP adalah jalan umum yang merupakan jalan terpadat di Denpasar. Jadi berdasarkan perkiraan keadaan dari intelijen, kerawanan cukup tinggi. Termasuk segi keamanan," kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Reinhard Habonoran Nainggolan, Jumat (22/1/2016).

Para tersangka yang menjalani rekonstruksi ini berjumlah 15 orang yang akan menjalankan 43 adegan.

Sebanyak 10 orang tersangka ditahan di Mapolda Bali dan lima orang lainnya di Mako Brimob, sedangkan satu orang masih buron.

"Rekonstruksi tidak mengalami kendala. Secara keseluruhan mereka sebagian besar sudah membenarkan apa yang dia lakukan sesuai pemeriksaan," tambah Reinhard.

Dari 43 adegan yang dilakuan rinciannya adalah adegan 1 sampai 12 adalah tahapan persiapan.

Dari adegan 13 sampai adegan 33 adalah gambaran saat korban meninggal dan luka benar-benar dilakukan oleh tersangka.

Selanjutnya adalah adegan mereka pulang sampai adegan terakhir adalah mencuci senjata tajam meraka yang berlumuran darah.

Pemberitaan sebelumnya bentrokan ini berawal dari kerusuhan di Lapas Kerobokan pada hari yang sama. Akibat rusuh di Jl Teuku Umar itu, dua orang tewas dan tiga orang terluka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com