Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-kerusuhan, Perayaan Natal di Lapas Kerobokan Tanpa Sorotan Media

Kompas.com - 25/12/2015, 11:28 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KEROBOKAN, KOMPAS. com - Setelah kerusuhan yang terjadi di Lapas Kerobokan pada Kamis (17/12/2015) lalu, media dilarang liputan perayaan Natal di dalam Lapas Kerobokan.

"Saya sudah menelepon Pak Kadiv PAS, kalau ke dalam (lapas) rasanya tidak diizinkan. Saya mengikuti perintah pak Kadiv," kata Plh Kalapas Kerobokan Kusbiantoro, Kerobokan, Badung, Jumat (25/12/2015).

Pertimbangan media tidak diizinkan meliput perayaan Natal karena dikhawatirkan media tidak meliput kemeriahan Natal tapi lebih pada peliputan pasca-kerusuhan.

"Bukan perayaan Natalnyang diliput tapi, mungkin berita tentang kerusuhan-kerusuhan itu. Barangkali seperti itu," ujar Kusbiantoro.

Kusbiantoro menjelaskan, kondisi di dalam Lapas Kerobokan sudah normal dan kondusif. Perayaan Natal di dalam Lapas juga berjalan lancar.

Warga binaan bersuka cita merayakan Natal bersama keluarganya yang diizinkan berkumpul bersama di dalam Lapas.

"Hari ini mereka merayakan Natal bersama keluarganya (di dalam lapas). Kita kembalikan suasana kekerabatan mereka hari ini," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com