Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Pria Tua Ditemukan dalam Kondisi Kering

Kompas.com - 17/01/2016, 15:55 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

SOE, KOMPAS.com - Markus Tunliu (76), warga Desa Puna, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di atas tempat tidurnya.

Jasad Markus ditemukan dua pekan setelah pria tua itu meninggal dunia. Saat ditemukan jasad Markus dalam kondisi kering.

Kapolsek Polen, Ipda Agus Solle kepada sejumlah wartawan, Minggu (17/1/2016) mengatakan, jasad Markus ditemukan putrinya Norce Tunliu pada Jumat (15/1/2016) sekitar pukul 08.00 Wita.

“Selama ini Markus tinggal sendirian, sang istri meninggal dan kelima anak perempuannya yang sudah menikah semuanya dan tinggal jauh dari Markus,” kata Agus.

Jasad Markus, lanjut Agus, ditemukan Norce saat dia hendang mengunjungi ayahnya. Saat tiba di kediaman Markus, Norce mencium bau busuk di dalam rumah.

Saat masuk ke dalam rumah, alangkah kagetnya Norce ketika dia menemukan jasad ayahnya dalam kondisi telah mengering.

Norce kemudian melaporkan ke Polsek Polen yang langsung mengirimkan tim yang dipimpin Ipda Agus Solle.

Selain itu anggota tim identifikasi Polres TTS, Brigpol Purwanto, juga datang untuk menggelar olah tempat kejadian perkara.

Berdasarkan hasil olah TKP, Markus meninggal dunia karena sebab alami. Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi Markus diketahui sering sakit dan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh pria itu.

"Korban sudah sakit lama, dan sering pusing-pusing, sehingga korban murni meninggal dunia," papar Solle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com