Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Status Siaga I, Polda Bali Jamin Keamanan

Kompas.com - 14/01/2016, 15:18 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Bali telah menetapkan status keamanan siaga I. Pengamanan di wilayah Bali ditingkatkan menyusul adanya serangan teror yang terjadi di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

"Bentuk antisipasi di beberapa wilayah khususnya objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegera. Siaga I karena Bali juga sempat disebut-sebut oleh kelompok Santoso," ujar Komandan Satuan Brimob Polda Bali Komisaris Besar Suhendri di Legian Bali, Kamis.

Patroli dalam skala besar juga dilakukan anggota Brimob di beberapa tempat, dengan personel yang dibagi menjadi tiga tim.

Tim pertama bertugas mengamankan beberapa tempat strategis seperti Kantor Gubernur, Kantor Konsulat perwakilan negara asing, dan di jalan-jalan protokol di sekitar Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Tim kedua ditugaskan untuk melakukan penyisiran di kawasan Sanur, Nusa Dua, Jimbaran, Ubud dan Gianyar.

Sementara, tim ketiga melakukan pengamanan di Jalan Gatot Subroto, Seminyak, dan beberapa daerah wisata lainnya.

Dalam melakukan pengamanan, personil Brimob Polda Bali akan dibantu oleh Tim Sabhara, intelijen, dan Reskrim. Selain itu, pengamanan dapat dilakukan bersama TNI.

"Sampai saat ini Bali aman, semoga terus aman. Imbauan kepada wisatawan, jangan takut, kami siap menjamin keamanan," kata Suhendri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com