Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Korban Longsor Gunung Kelir Dilanjutkan Pagi Ini

Kompas.com - 03/01/2016, 08:38 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

AMBARAWA, KOMPAS.com - Pencarian korban tanah longsor di Gunung Kelir,  Dusun Kendal Ngisor, Desa Wirogomo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Minggu (3/1/2016) kembali dilanjutkan.

Regu penyelamat sempat menunda pencarian, lantaran cuaca yang tidak memungkinkan dan medan yang berat.

"Cuaca dan medan tidak memungkinkan, dan di khawatirkan longsor susulan. Pagi ini kita lanjutkan pencarian," kata Bondan Maruto Hening, anggota Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP, yang ikut bergabung dalam regu penyelamat, saat dihubungi, Minggu (3/1/2016) pagi.

Sekitar 50 orang bergabung dalam operasi tersebut yang terdiri dari Sar Bumi Serasi (Buser), BPBD, TNI, Polisi, Rapi, dan organisasi relawan lainnya bergerak dari rumah kepala dusun Kendal Ngisor.

Mereka akan mencari satu orang warga bernama Marsono (78) yang diduga tertimbun material longsor.

Kepala BPBD Kabupaten Semarang Arief Budianto mengatakan, pihaknya sebenarnya belum bisa memastikan apakah ada korban yang betul-betul tertimbun longsoran Gunung Kelir atau tidak.

Diketahuinya identitas warga diduga korban longsor tersebut berdasarkan laporan warga yang melihat sejumlah petunjuk yang mengarah pada korban.

"Keluar nama korban itu dari laporan warga yang melihat rumput dan topi yang bersangkutan ada disekitar lokasi longsor," ujarnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com