Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati, Konvoi Tahun Baru Pakai Knalpot "Blong" Langsung Ditilang

Kompas.com - 31/12/2015, 12:04 WIB
Kontributor Brebes, Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com — Dalam mengantisipasi kemacetan di jalur pantura saat malam pergantian tahun, Satuan Lalu lintas Polres Brebes, Jawa Tengah, mengimbau warga untuk tidak berkonvoi.

Imbauan diberikan karena konvoi bisa mengganggu kelancaran arus lalu lintas pemudik yang menggunakan jalur itu, yang diperkirakan akan padat.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung mengatakan, warga bisa merayakan Tahun Baru di sejumlah tempat yang sudah disediakan, misalnya di Pantai Randusanga dan Stadion Karang Birahi yang menjadi tempat untuk acara pergantian Tahun Baru 2016.

"Kalau konvoi, harus mematuhi peraturan yang berlaku, misalnya memakai helm. Jangan memakai knalpot blong karena menimbulkan polusi suara," kata Arfan, Kamis (31/12/2015).

Arfan menambahkan, pihak kepolisian tidak segan-segan melakukan penindakan apabila ada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Selain membahayakan si pengendara, pelanggaran lalu lintas juga berefek bagi orang lain.

"Warga yang tidak mengindahkan peraturan yang berlaku langsung kami tilang, terutama yang memakai knalpot blong atau tidak sesuai standar," tutup Arfan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com