Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gang Doli" di Parepare Akhirnya Dirazia Aparat

Kompas.com - 27/12/2015, 15:21 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Jalan Pelanduk atau yang kini berganti nama Menjadi Jalan Reformasi adalah tempat sejumlah pekerja seks komersial mencari nafkah.

Sejumlah kafe dan warung remang-remang di jalan ini sangat jarang dirazia petugas.

Aparat gabungan dari Polres Parepare, Brimob Polda Sulsel, Personel TNI Korem 142 Tatag dan Polisi Militer, melakukan operasi tempat hiburan malam untuk mengantisipasi tindak kriminal jelang tahun baru.

Dalam operasi gabungan Ini, sejumlah pengunjung dan pekerja seks komersial digeledah.

Petugas menemukan seorang pengunjung, membawa pistol jenis airsoft gun dengan enam butir selongsong peluru.

“Mengantisipasi tindak kriminal di malam tahun baru, aparat gabungan TNI/Polri melakukan razia kepada sejumlah tempat hiburan malam dan warung remang-remang," kata Kabag Ops Polres Parepare, Kompol Asfa, Minggu (27/12/2015) dini hari.

Saat ditangkap, pemilik pistol airsoft gun, Syamsuddin, memperlihatkan kartu anggota Garuda Sakti. Menurut dia, kartu itu sebagai surat izin kepemilikan pistol jenis airsoft gun.

Razia ini mendapat dukungan dari warga setempat. Salah seorang warga bernama Ridwa mengatakan, kawasan yang disebutnya seperti Gang Doli di Surabaya itu tidak pernah tersentuh aparat.

"Setelah sekian lama Doli Parepare ini akhirnya dirazia petugas. Setiap malam minggu, saya hanya melihat petugas Satpol PP Pemkot Parepare mendatangi satu per satu kafe dan warung remang-remang di sini. Entah apa yang dilakukan mereka," kata Ridwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com