Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Dikatakan Ridwan Kamil Saat Kunjungi Gereja-gereja di Bandung

Kompas.com - 25/12/2015, 13:51 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendatangi sejumlah gereja di Kota Bandung pada malam Natal, Kamis (24/12/2015).

Emil sapaan akrabnya datang mengenakan pakaian serba hitam dan peci hitam. Ia didampingi Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Sekda Yosi Irianto.

Gereja yang didatangi ialah Gereja Injil Indonesia (GII) Dago di Jalan Cikapayang, Kota Bandung serta Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kebonjati, Jalan Kebonjati, Kota Bandung.

"Saya bersama tim kepolisian memastikan keamanan dan kondusifitas agar warga kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan baik," ujar Emil saat di GII.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpesan agar perayaan Natal kali ini menjadi momentum perdamaian.

Dalam kesempatan ini juga, Emil meminta warga Kota Bandung perlu menjunjung tinggi kedamaian dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, ia juga meminta agar kehidupan sehari-hari perlu menjunjung Pancasila.

"Dan pesan perdamaian ini harus menyebar ke seluruh nusantara. Saya juga ingin Bandung selalu damai dan itu yang harus ditunjukan," ujar Emil.

Ridwan Kamil sempat mengunggah sejumlah foto saat berkunjung ke gereja-gereja tersebut di akun Facebook resmi miliknya. 

Ia menyebut kedatangannya juga bersama jajaran Muspida yakni Wakapolres dan Dandim. Selain memastikan keamanan perayaan Natal, Ridwan Kamil juga memastikan keamanan kegiatan Maulid Nabi.

"Indahnya damai di Kota Bandung," tulis Emil.

Postingan tersebut menjadi viral di media sosial khususnya Facebook karena komentar salah satu pengguna Facebook dengan nada ancaman kepada Ridwan Kamil. Namun, postingan tersebut langsung dijawab Ridwan Kamil dengan tegas bahwa ia tahu persis apa yang harus dia pertanggungjawabkan.

Di tulisannya Ridwan Kamil juga sempat menulis, "Untuk semua komen, jawabannya: Innama'l a'malu binniyat (segala perbuatan itu tergantung niatnya)."(Dony Indra Ramadhan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com