Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turun Cari Korban KM Marina, Bupati Luwu Temukan 12 Jenazah Mengapung

Kompas.com - 24/12/2015, 10:10 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

LUWU, KOMPAS.com — Pencarian korban KM Marina Baru 2 yang tenggelam di Perairan Teluk Bone kembali membuahkan hasil, Kamis (23/12/2015).

Kali ini, sebanyak 12 jenazah berhasil ditemukan di Perairan Wotu, Kabupaten Luwu Timur.

Pencarian yang dipimpin langsung oleh Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, ini menemui hasil sekitar pukul 17.00 Wita.

Belasan jasad yang terdiri dari empat laki-laki dan delapan perempuan ini dibawa dengan menggunakan KN Pacitan milik Basarnas ke Pelabuhan Tanjung Ringgit, Palopo, Sulawesi Selatan, dan tiba sekitar pukul 20.00 Wita.

"Kami menyisir perairan Luwu, Palopo, sampai ke Luwu Timur dan alhamdulillah kami berhasil menemukan belasan jenazah dan semalam sudah dievakuasi ke Siwa untuk diidentifikasi oleh tim Polda," kata Andi.

Pemerintah Kabupaten Luwu menurunkan dua tim pencarian pasca-penemuan jenazah korban di perairan setempat. Satu tim dipimpin oleh Kapolres Luwu yang melibatkan TNI-Polri dan satu tim lainnya dipimpin oleh Bupati Luwu yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Sementara itu, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, Kabupaten Wajo, yang dijadikan posko tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sulsel, penyerahan jenazah dilakukan secara bertahap.

Dengan penemuan jenazah pada Kamis malam itu, total korban yang ditemukan berjumlah 95 orang dengan rincian 55 orang meninggal dunia dan 40 orang ditemukan selamat. Korban yang belum ditemukan berjumlah 23 orang.

Total korban penumpang KM Marina berjumlah 118 orang berdasarkan manifes dari tim DVI Polda Sulsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com