Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 19 Jenazah Korban Kapal Marina Ditemukan

Kompas.com - 23/12/2015, 23:35 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com — Hingga saat ini, 19 korban KM Marina Baru 02 ditemukan oleh tim pencari. Kapal yang bertolak dari pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara, menuju pelabuhan Siwa, Sulawesi Selatan, itu tenggelam di perairan Teluk Bone setelah dihantam ombak, Minggu (20/12/2015).

Dengan penemuan 3 jenazah lagi, tim pencari dalam dua hari ini berarti telah menemukan 16 jenazah korban KM Marina.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Makassar Roki Asikin, Rabu (23/12/2015), membenarkan informasi tersebut kepada sejumlah wartawan.

Berdasarkan data Humas Basarnas Kendari, pada 22 Desember, sebanyak 4 jenazah ditemukan, terdiri atas 2 anak laki-laki, 1 orang dewasa laki-laki, dan 1 orang dewasa perempuan. Mereka ditemukan oleh nelayan Desa Wotu.

Kemudian, pada 23 Desember, sebanyak 12 jenazah ditemukan oleh tim di kapal pencari Basarnas, KM Pacitan (7 jenazah) dan KM Bangau milik Pol Air (5 jenazah).

Semua korban dibawa ke Siwa untuk diserahkan kepada tim Disaster Victims Identification Polda Sulawesi Selatan. Sebanyak 3 dari 19 jenazah itu sudah teridentifikasi.

Dengan demikian, hingga saat ini, jumlah korban KM Marina yang telah ditemukan adalah 59 orang, dengan rincian 40 orang selamat dan 19 orang tewas.

Adapun jumlah penumpang kapal tersebut 118 orang, yang terdiri atas 106 penumpang umum, 10 anak buah kapal, dan 2 penjaga kantin kapal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com