Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

Kompas.com - 20/12/2015, 17:56 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan pelajar berusia antara 14 hingga 17 tahun diamankan polisi di Banguntapan, Yogyakarta, Minggu (20/12/2015) dini hari lantaran berniat melakukan tawuran dengan pelajar sekolah lain.

Dari tangan para pelajar tersebut dista belasan senjata berbahaya seperti senjata tajam, gir dan pentungan pesi yang akan digunakan dalam tawuran.

Kapolsek Banguntapan, Kompol Suharno menjelaskan, ke-60 pelajar SMA tersebut diamankan pada pukul 01.30 dini hari di sekitaran Jalan Gedongkuning, Banguntapan tempat berkumpul mereka menuju tempat tawuran.

"Mereka tidak hanya dari satu sekolah, ada yang SMP juga, yang tidak sekolah juga ada," katanya.

Digagalkannya tawuran tersebut menurutnya berawal dari informasi yang diterima polisi terkait rencana tawuran dua sekolah di Bantul dan Kota Yogyakarta.

Dari informasi yang dihimpun, tawuran tersebut dipicu setelah sebuah geng pelajar sdi alah satu SMK swasta di Kota Yogyakarta tersinggung dengan munculnya coretan "MORENZA/MZA" di wilayah mereka.

Mereka menduga coret-coretan tersbeut diduga dibuat geng pelajar dari salah satu SMA di Piyungan.

Siswa SMK di Kota Yogyakarta datang untuk meminta sesuatu kepada geng SMA di Piyungan agar bisa menyelesaikan masalah coretan.

Para pelajar itu ternyata lebih memilih jalan tawuran untuk menyelesaikan permasalahan mereka dan telah disepakati lokasinya di sekitar Kotagede.

Beruntung belum sempat terjadi tawuran terjadi para pelajar asal Piyungan yang juga sudah mengajak teman-temannya dari sekolah lain sudah diamankan polisi saat tengah berkumpul sebelum bertempur di sekitaran Jalan Gedongkuning, Banguntapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com