Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Motor Berpenumpang 90 Orang Dilaporkan Karam di Teluk Bone

Kompas.com - 19/12/2015, 15:54 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebuah kapal fiber berpenumpang sekitar 90 orang, yaitu KM Marlina Baru 2 B, dikabarkan karam di perairan Teluk Bone, Sabtu (19/12/2015). KM Marlina Baru 2 B rute Kolaka (Sulawesi Tenggara)-Siwa (Sulsel) ini karam dihantam ombak tinggi.

"Kapal KM Marlina Baru 2 B sudah mulai kemasukan air di tengah laut. Kapal itu berpenumpang 90 orang. Kami dari Basarnas Makassar sudah mau meluncur ke lokasi," kata Kepala Basarnas Makassar, Roki Asikin, saat dihubungi Kompas.com pada Sabtu sore.

Menurut Roki, tim Basarnas Siwa dan Basarnas Bone sedang dalam perjalanan ke lokasi karamnya kapal itu. Basarnas dari sejumlah kabupaten lainnya juga siap meluncur ke lokasi jika dibutuhkan bantuannya untuk mengevakuasi korban.

"Basarnas Siwa dan Bone dalam perjalanan ke lokasi kejadian dengan menggunakan kapal motor. Sedangkan kami, Basarnas Makassar, juga akan bergerak ke sana. Kami tidak bisa menggunakan helikopter karena cuaca buruk," tuturnya.

Roki mengungkapkan, kapal itu karam karena dihantam ombak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com