Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja 13 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Bendungan

Kompas.com - 18/12/2015, 09:11 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Seorang remaja di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas di dasar bendungan setelah bermain sepeda bersama temannya sambil menikmati guyuran hujan.

Peristiwa yang menimpa Fikriansyah alias Figo (13), putra pertama Zainal Rais (40) dan Raisah (39), ini bermula saat korban bermain sepeda bersama teman sebayanya sambil menikmati guyuran hujan di Bendungan Gerak Tempe, Kelurahan Wiringpalanae, Kecamatan Tempe.

Korban kemudian bermain di pinggir bendungan dan tercebur di kedalaman 6 meter. Rekan korban yang menyaksikan korban tercebur langsung meminta pertolongan kepada warga.

Bersama tim Search and Rescue (SAR), warga melakukan pencarian dengan menyisir seluruh pinggir sungai. Tiga jam kemudian, sekitar pukul 13.30 Wita, Kamis (17/12/2015), korban ditemukan dengan posisi terlentang di dasar sungai Walannae.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang untuk diotopsi sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka di Jalan Ammasangeng, Setapak 7, Kelurahan Lamaddukelleng, untuk disemayamkan.

Orangtua korban hanya menangis histeris tak kuasa menahan duka kepergian siswa kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Tadi pamit mau hujan-hujan sama temannya tapi ternyata di pergi ke bendungan," ujar Zainal, orangtua korban.

Pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku masih melakukan penyelidikan.

"Iya kejadiannya kemarin dan sudah ditemukan tiga jam setelah tenggelam ada pun penyebab pastinya kami masih lakukan penyelidikan, kata AKP Sutarno yang dikonfirmasi pada Jumat, (18/12/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com