Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Korban Banjir dan Longsor di Aceh Selatan Dihentikan

Kompas.com - 16/12/2015, 21:58 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Tim SAR dan BPBD Aceh Selatan mengakhiri proses pencarian seorang korban terseret arus banjir dan longsor di Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan.

Korban bernama Rahmat hilang saat banjir dan longsor menerjang kawasan ini, akhir pekan lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Aceh Selatan, Erwiandi, mengatakan sesuai prosedur upaya pencarian dilakukan tiga hari dan Rahmat hingga saat ini masih belum ditemukan.

“Proses pencarian akan diakhiri besok dan ini sudah seusai dengan prosedur yang ada, kami juga berharap keluarga mengikhlaskan kepergian korban,” jelas Erwiandi, Rabu (16/12/2015).

Banjir di Kabupaten Aceh Selatan ini menyebabkan dua warga meninggal dunia, masing-masing Maskur (58) warga Desa Cacang Kecamatan Labuhan Haji Barat dan Rahmat, warga Kecamatan Kluet Timur.

Sementara itu, banjir di Kabupaten Aceh Singkil belum kunjung surut, walau intensitas hujan sudah menurun bahkan berhenti.

Genangan air bertahan karena pengaruh naik pasang air laut.

Kepala BPBD Kabupaten Aceh Singkil, Sulaiman, menyatakan tidak ada lagi aktivitas belajar mengajar di sekolah sejak banjir menerjang.

“Kalau proses belajar mengajar memang sudah berhenti, dan sudah masuk musim liburan, namun biasanya ada kegiatan ektra kurikuler yang dilakukan siswa sambil menunggu bagi rapor, tapi bagi rapor dipercepat dan sekolahpun langsung diliburkan setelah ujian semester,” tambah Sulaiman.

Lima Kecamatan terdampak banjir di Kabupaten Aceh Singkil. BPBD membangun dua dapur umum bagi korban banjir di Aceh Singkil, masing-masing di Desa Ujung Bawang dan Desa Sukamakmur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com