Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat 85 Persen Suara, Rita Widyasari Menang Telak di Kukar

Kompas.com - 09/12/2015, 14:56 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

TENGGARONG, KOMPAS.com - Mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Rita Widyasari, bakal dipastikan kembali akan memimpin Kukar periode 2015-2019.

Meski masih dalam tahap pernghitungan sementara, Rita yang berpasangan dengan Edy Damansyah, terlihat mampu memenangkan suara sebanyak 85 persen dari jumlah 515.630 pemilih.

Rita–Edy dengan nomor urut 1, mengalahkan tiga pasang calon lainnya, yakni Sugianto–Rudi Hartono dengan nomor urut 2, Awang Wahyu–Andi Katanto dengan nomor urut 3, dan Idham Khalid–Abdul Kadir dengan nomor urut 4.

Salah satu anggota tim sukses Rita Widyasari, Kamaruddin, mengatakan, mulanya kemenangan Rita diprediksi 80 persen suara dari total 515.630 pemilih. Namun, yang terjadi Rita malah meraih 85 persen dari jumlah suara.

“Ini kemenangan yang bermartabat, karena target awal hanya 80 persen saja. InsyaAllah jumlah suara kemenangan Rita–Edy bisa sampai di atas 85 persen,” sebut dia.

Pantauan Kompas.com di lapangan, perhitungan suara untuk Rita Widyasari memang mendominasi hampir di semua TPS yang ada di Kukar. Perbedaan angka yang signifikan, sudah dapat terlihat sejak perhitungan suara di masing-masing TPS.

Laporan angka kemenangan Rita, diperoleh dari laporan masing-masing TPS yang melaporkan langsung jumlah suara ke KPU Kutai Kartanegara.

Sementara itu, Rita Widyasari tidak henti mengucap syukur untuk kemenangannya itu. Dia mengucapkan banyak terimakasih pada warga Kutai Kartanegara yang masih memercayakan Kukar kepadanya.

“Subhanallah, Alhamdulillah akhirnya melampaui batas target yang sudah ditetapkan, Allahhuakbar,” kata dia singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com