Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Masuk DPT, Ratusan Warga Mamuju Utara Demo di Kantor KPU

Kompas.com - 05/12/2015, 13:09 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Ratusan warga Mamuju Utara, Sulawesi Barat yang tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) mengelar aksi protes di kantor KPUD Mamuju Utara, Sabtu (5/12/2015).

Mereka mendesak KPU untuk membagikan surat undangan memilih kepada warga yang tidak terdaftar di DPT agar diberi surat panggilan memilih.

Warga mengancam akan menduduki kantor KPU Mamuju Utara jika mereka tak diberi kesempatan menggunakan hak politiknya di bilik suara.

Salah seorang perwakilan warga, Abdul Rahman menyatakan kekecewaannya karena namanya tidak masuk DPT.

“Yang tidak terdaftar dan datang menggugat KPU ini ada sekitar 200 pemilih, tapi jumlahnya warga yang tidak terdaftar jumlahnya lebih besar dari yang datang har ini,” ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris KPUD Mamuju Utara Rahmat, yang menemui perwakilan warga menyebutkan proses pendaftaran masih berjalan hingga tanggal 6 Desember.

Untuk itu, Rahmat minta peran aktif masyarakat agar mencari tahu di mana mereka memilih, sehingga memudahkan petugas KPPS untuk membagikan kartu undangan memilih.

“Proses tahapan kan masih berjalan sampai 6 Desember besok, bagi masyarakat yan merasa tidak terdaftar dan tidak mendapat surat undnagan bisa mendatangi KPPS masing-masing agar bisa mendpatkan undangan memilih,” ujar Rahmat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com