Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Terpilih, Risma Janji Libatkan Pemuda dalam Rencanakan Pembangunan

Kompas.com - 04/12/2015, 22:19 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon wali kota Surabaya petahana, Tri Rismaharini, berjanji, jika terpilih nanti, dia akan melibatkan pemuda dalam perencanaan pembangunan kota.

Para pemuda kata Risma, akan dilibatkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Apapun aspirasi pemuda yang menarik dan membangun akan ditampung dalam forum Musrenbang di berbagai tingkatan, dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota Surabaya. 

"Anak-anak muda mau usul apa, agar mereka bisa berkreasi dan berprestasi ke depan," kata Risma saat menghadiri pertemuan lintas komunitas pemuda di Taman Prestasi Surabaya, Jumat (4/12/2015).

Bagaimana teknis pelibatannya? Risma dan calon wakilnya, Whisnu Sakti Buana, akan membahasnya nanti, apakah melalui organisasi Karang Taruna, atau melalui organisasi lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir ratusan pemuda dari berbagai komunitas seperti Draconian, Komunitas Nasi Bungkus Surabaya, Manchester Fans Club Surabaya, dan Komunitas Animasi.
Di hadapan Risma-Whisnu, mereka unjuk kebolehan dalam kemampuan masing-masing. 

Dalam Pilwali Surabaya tahun ini, Risma dan Whisnu yang diusung PDIP, akan bertarung melawan Rasiyo-Lucy Kurniasari yang diusung koalisi Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com