Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Saya Dekat dengan NU

Kompas.com - 29/11/2015, 21:29 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon walikota Surabaya, Tri Rismaharini, mengaku dekat dengan ormas Islam Nahdatul Ulama (NU). Jika nanti terpilih, dia berjanji akan mengemban amanah warga NU di Surabaya.

Di hadapan ribuan perempuan NU saat menggelar doa bersama di Gedung Garden Palace Surabaya, Minggu (29/11/2015), calon petahana yang diusung PDI-P itu menceritakan betapa dekatnya dia dengan kalangan NU di Surabaya.

"Meski bukan anggota Muslimat, saya selalu hadir saat diundang acara pengajian oleh Muslimat," kata Risma.

Risma juga mengaku bahwa dia lahir di keluarga NU.

"Keluarga saya juga NU karena itu saya ingin memajukan perempuan NU untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan Surabaya nanti," terangnya.

Di hadapan ribuan perempuan NU, Risma berterimakasih atas dukungan yang diberikan. Dia berjanji akan mengemban amanah itu dengan baik.

"Saya dan Pak Whisnu sangat bangga didukung oleh warga NU," terang Risma.

Sebelumnya, Risma sempat bertandang ke rumah Ketua Umum Muslimat NU yang juga Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansah, di Surabaya. Bertemu dengan Khofifah secara khusus,

Selain bersilaturahim, Risma bertemu Khofifah untuk meminta restu terkait upayanya maju sebagai calon walikota untuk kedua kalinya dalam pilkada Surabaya tahun ini.

Pada saat bersamaan, pasangan penantang Risma, Rasiyo-Lucy Kurniasari menggelar kampanye akbar di gedung Jatim Ekspo Surabaya.

Pasangan Risma-Whisnu tidak mengambil jatah kampanye akbar karena dinilai hanya membuang dana kampanye. Risma memilih menemui kelompok warga dan komunitas warga Surabaya secara langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com