Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parade Budaya Meriahkan Kampanye di Pesisir Barat

Kompas.com - 03/12/2015, 21:18 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

PESISIR BARAT, KOMPAS.com - Demi menarik minat masyarakat, kampanye pasangan calon Bupati Pesisir Barat nomor urut dua Aria Lukita Budiwan dan Wakil Bupati Efantolani menggelar parade budaya topeng Sakura.

Pendukung pasangan ini terlihat mengenakan pakaian adat Krui dan sebagian ada yang mengenakan sarung penutup ke wajah.

Mereka kemudian berkeliling sambil menyosialisasikan pasangan calon Aria-Efan sebelum menuju lokasi kampanye di Lapangan Labuan Jukung, Krui, Pesisir Barat, Lampung (3/12/2015).

Tak hanya pendukung dan masyarakat yang menikmati parade budaya itu, tetapi wisatawan manca negara pun turut andil di dalamnya.

Pasangan Lukita-Efan diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Golkar.

Tak cuma kebudayaan Krui saja yang turut memeriahkan kampanye ini, namun juga adat Jawa, Bali, Minang, dan lainnya disambut warga dengan antusias.

Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Selatan Gufron Azis Fuadi dalam orasinya meminta dukungan masyarakat Pesisir Barat tak hanya di saat kampanye saja.

"Dukungan kuat bagi pasangan dengan motto "Pesbar Berkibar" ini harus diberikan bukan hanya berupa kemeriahan di panggung kampanye, namun juga di bilik-bilik suara," katanya.

Sementara itu, Kabupaten Pesisir Barat memiliki 148 pekon (desa).

Pilkada 9 Desember 2015 merupakan pemilihan kepala daerah pertama kali setelah kabupaten ini dimekarkan dari Kabupaten Lampung Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com