Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh, Warga Berebut Ambil Minyak di Pantai

Kompas.com - 27/11/2015, 12:45 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Ratusan warga di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dihebohkan dengan penemuan minyak yang diduga jenis premium dan solar di tepi Laut Pante Calok, Desa Padang Seurahet.

Warga dari berbagai usia berduyun-duyun datang datang ke lokasi dengan membawa peralatan seperti cangkul, sekop dan wadah untuk mengambil minyak.

“Warga mengetahui ada minyak jenis premium dan solar keluar di bibir pantai sejak pukul 03.00 WIB, Jumat dinihari, kemudian beramai-ramai mengambil minyak tersebut,” kata Adi (57) saat ditemui di lokasi.

Menurut Adi, untuk mengambil minyak jenis premium, mereka hanya menggali pasir di tepi laut sedalam 50 sentimeter sudah dapat mengambil dengan menggunakan peralatan dan wadah seadanya, sedangkan minyak jenis solar terdapat di kedalaman 100 sentimeter.

“Saya ada dapat tiga jeriken minyak, cukuplah untuk uang-uang minum,” katanya.

Berdasarkan pantauan, lokasi penemuan minyak di pinggir Laut Pante Calok, Desa Padang Seurahet, dipadati warga dari berbagai usia untuk mengambil minyak, termasuk anak-anak yang berseragam sekolah.

Mereka mengambil minyak langsung mengisi ke dalam tangki sepeda motor mereka masing-masing.

“Kami ambil hanya untuk mengisi ke dalam tangki sepeda motor, lumayan kami dapat dua botol aqua sedang” kata Cici Lena Putri, salah satu siswa SMU di Meulaboh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com