Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melawan Saat Ditangkap, Residivis Curanmor Didor Polisi

Kompas.com - 27/11/2015, 11:20 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Ruslan (45), seorang residivis curanmor dan perampokan yang sudah lama diburu polisi di Pinrang dan Polewali Mandar, ditembak di bagian kaki lantaran berusaha melawan dan kabur saat disergap petugas Reskrim Polsek Wononomulyi di Desa Bumimulyo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, Jumat (27/11/2015) dinihari.

Residivis asal Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan itu kini mendekam di tahanan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Ruslan diduga sebagai pelaku curanmor dalam sejumlah kasus di wilayah Polewali Mandar, termasuk di Kecamatan Wonomuyo. Dia juga sudah berulang kali masuk penjara dan pernah menjadi tersangka dalam kasus perampokan di Kabupaten Pinrang beberapa waktu lalu. Dia tak segan-segan melukai korbannya.

Setelah ditembak petugas di bagian kaki, pelaku langsung dibawa petugas Puskesmas Wonomulyo dan dirujuk ke RS Bhayangkara Polres Polman untuk menjalani perawatan secara intensif.

Petugas kepolisia kini tengah mengembangkan kasus ini. Tersangka diduga beraksi dengan melibatkan pelaku lain dalam memuluskan kejahatannya. Selain menangkap Ruslan, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan sejumlah uang tunai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com