Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter Relawan Asal Nepal Dilaporkan Hilang Saat Jalan Pagi di Medan

Kompas.com - 23/11/2015, 07:35 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com – Tej Bikram (36), dokter relawan asal Nepal, dilaporkan hilang di Medan saat berjalan pagi seorang diri di sekitaran Hotel City Inn Jalan Sun Yat Sen, Medan Kota, Minggu (22/11/2015).

Saat itu, Bikram yang tidak bisa berbahasa Indonesia dan tidak fasih berbahasa Inggris diketahui tidak membawa paspor. Hingga Minggu malam, belum diketahui kabar keberadaannya.

Informasi menghilangnya Bikram bermula dari sebuah status di Facebook. Dalam jejaring sosial tersebut, salah seorang simpatisan bernama Mafa Yulie Ramadhani mengumumkan bahwa jika ada yang melihat Tej Bikram bisa segera menghubungi Elwi. Mafa mencantumkan nomor ponsel Elwi.

Saat Elwi dihubungi, dia mengaku tengah dimintai keterangan di markas Kodim 0201/BS di Jalan Kejaksaan.

"Sebentar ya, saya lagi diperiksa," ujar Elwi.

Tak lama berselang, ketika dihubungi ulang, ponsel Elwi diangkat oleh seorang laki-laki yang mengaku sebagai personel Kodim 0201/BS.

"Saya minta tolong, tolong bantu kami. Saya dari Kodim," ungkap pria itu.

Sementara itu, di Rumah Sakit Bhayangkara Polri, sejumlah rekan korban yang juga berprofesi sebagai dokter relawan berkumpul menanti kepastian nasib Bikram.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Ilham Salahuddin, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono serta perwira polisi lainnya juga berada di RS Bhayangkara Polri untuk mengecek dugaan bahwa Bikram telah meninggal dunia.

Pasalnya, sesosok mayat ditemukan di lahan garapan Jalan H Anif, Percut Seituan, Minggu siang. Tidak ditemukan identitas apa pun pada mayat pria tersebut.

Mayat pria tersebut disebut memiliki ciri-ciri hampir sama dengan Bikram, yaitu memakai baju kaos warna biru bergambar bendera Nepal dan bertubuh kurus serta memakai celana pendek.

Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono mengatakan belum bisa memastikan apakah pria yang berada di ruang mayat Rumah Sakit Bhayangkara adalah Bikram.

"Kami belum bisa memastikan pria yang ada di kamar mayat ini adalah Tej Bikram. Masih dalam proses penyelikan tim DVI. Mayat yang ada di kamar mayat ini masih belum memiliki identitas. Mayat ini sebelum ditemukan tewas di tanah garapan, ada seorang warga yang sempat menolongnya," ujar Aldi, Senin (23/11/2015) saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Aldi menambahkan, warga yang pertama kali menemukan mayat pria tanpa identitas ini sedang dimintai keterangannya.

"Di Polsekta Percut Seituan, ada salah seorang warga di mintai keterangannya. Jadi warga itulah yang menemukan mayat pria tanpa identitas itu. Di tubuh korban, enggak ada tanda-tanda kekerasan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com